Jalan-jalan Ke Bali ala Backpacker

Oleh M. Akbar Fitriyan, Hs

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Oke gan, kali ini ane mau Share Tentang Pengalaman ane Jalan-jalan Ke Bali atau yang sering disebut juga dengan Pulau Dewata, Pulau Dengan Sejuta Keindahan.
Pulau yang masyarakatnya mayoritas ramah ini, sangat terkenal, baik itu di kalangan Wisatawan Domestik, maupun Wisatawan Mancanegara. Oleh karena itu Pulau Dewata Ini termasuk ke dalam salah-satu Wisata Primadona Andalan NKRI

Langsung Masuk Kecerita.
Rencana ane Jalan-jalan Ke Bali udah ane persiapin jauh-jauh hari. Dan Jatulah pilihan ane di tanggal 14 Desember 2011 untuk berangkat ke Pulau yang kabar-kabarnya mempunyai Pantai-pantai yang istimewa.

Rabu, 14 Desember 2011

Perjalanan di mulai dari Rumah ane di daerah Kabupaten Lamongan, lebih terkenal dengan Kota LA Mania.
Dari Kota ane Menuju Kota Surabaya, bisa ditempuh kira-kira 1,5 jam, menggunakan Motor/Mobil/Bus/Kereta/dll. Yg penting jangan naek :ngacir2 :hammer
But, Pilihan ane kali ini jatuh di tranportasi Kereta, Tepat Jam 16.00 WIB ane udah berada di St. Lamongan untuk menunggu KA Komuter yang Berangkat Pukul 16.25 WIB, Harga Tiket KA Komuter Rp2000

Oke, Tepat Pukul 16.25 WIB KA Komuter Berangkat. Gak Biasanya Kereta Komuter Jurusan Lamongan - Surabaya bisa Longgar, mungkin ane lagi beruntung kali yah.. :ngakak

Sekitar Pukul 7, ane nyampek di Stasiun Pasar Turi Surabaya.
Karena menurut rencana, ane mau naek kereta Mutiara Timur Malam, jadi ane Harus melanjutkan perjalanan ke Stasiun Gubeng.

Perlu Di Ketahui, Di Surabaya ada 2 Stasiun Besar,
Stasiun Pasar Turi : Jalur Utara
Stasiun Gubeng : Jalur Selatan
Dan untuk menuju stasiun Gubeng dari Stasiun Pasar Turi, agan Bisa Naek Angkot (Lyn) Berkode "C", Warna Oranye. Ongkosnya Jauh Dekat = Rp3000

Tanpa pikir panjang, ane langsung keluar dari stasiun pasar turi untuk mencari angkot ke stasiun Gubeng.
Kurang dari Pukul 8 malam, ane udah di Stasiun Gubeng.
Sampek Disini ane Langsung pergi ke Counter Tempat Pembelian tiket KA Mutiara Timur Malam.
dan ane pun Dapet Tiket Kelas Bisnis Seharga Rp125.000 untuk Perjalanan nyampek di Terminal ubung.
Maksudnya di sini ane naek kereta nyampek di Stasiun Banyuwangi dan Dilanjut Perjalanan Dengan Bus yang Disediakan Oleh PT.KAI.

Kamis, 15 Desember 2011

Pukul 04.30 WIB, ane udah nyampek di Stasiun Banyuwangi, disini ane turun dan keluar stasiun, diluar stasiun udah ada bus yang nunggu ane dan penumpang lainnya yang mau melanjutkan perjalanan ke Denpasar.

Okey, Perjalanan Lanjut By Bus. Eh Ternyata Di Tengah Perjalanan, ada acara mampir ke Rumah Makan Dulu. Yaudah deh, kebetulan perut ane udah mulai keroncongan. Ane pun Pesen Nasi Goreng Spesial + Jeruk Hangat. MANTAB.

30 Menit Berselang, Bus Siap Melanjutkan Perjalanan Ke Terminal Ubung. :ngacir2

Sekitar Pukul 11.00 WITA, ane nyampek di Terminal Ubung Denpasar.
Disini Banyak Banget Calo yang Rese', ane sih cuek aja.. :cool
Jadi ane saranin buat agan-agan yang mau berlibur ke bali, mendingan agan keluar dulu dari Terminal Ubung ini, dan baru lha agan cari angkot diluar.

Di Terminal Ubung, ada beberapa Alternatif untuk menuju ke daerah Kuta.
1. Naek Taksi
2. Sewa Angkot
3. Naek Ojek
4. Naek Angkot Ke Terminal Tegal, dan baru Lanjut naek angkot Lagi Ke Kuta.

ane sendiri milih opsi yang ke tiga, yakni naek Ojek. Ojek dari Ubung ke Kuta, Rata-rata Rp30.000 (Tawar-menawar yah gan..)

Naek Ojek ane Minta di anterin Ke Gg. Poppies II, karena tujuan ane adalah penginapan Cempaka 2.

sekitar Pukul 12.00 WITA, ane nyampek di Penginapan Cempaka 2.
Dengan Harga Rp80.000 untuk Single, dan Rp100.000 untuk Double, dengan Fasilitas : Kamar Mandi Dalam, Kipas Angin, Lemari, Gantungan Pakaian, Spring Bed Ukuran 160x180, Sarapan Pagi (kue, teh).
Penginapan ini Lumayan untuk di rekomendasikan.

Nyampek Di Penginapan, Agenda Ane adalah Mandi, dan Istirahat melepas Lelah.

Okey, Setelah Puas Beristirahat, sekitar jam 3 sore waktu setempat, ane mau berangkat Ke GWK, yang kira-kira berjarak 10 km dari Tempat penginapan ane.
Untuk Perjalanan Menuju GWK, ane Sewa Motor dari Penginapan Seharga Rp.50.000/24 Jam.
Berbekal GPS, Alhamdulillah ane kagak nyasar menuju GWK, Nyampek di GWK ane langsung beli Tiket Masuk, Harganya Rp25.000 + Rp2.000 untuk Parkir.

Setalah Beli Tiket, dan akan masuk ke Objek, ane liat Schedule Free Daily Performance, eh ternyata perform Kecak Dance masih entar jam 18.00 WITA.

So, ane memutuskan untuk gak masuk dulu, dan memilih untuk jalan-jalan ke pantai Dreamland terlebih dahulu, yang jaraknya relatif dekat dari GWK.

Eh, Ternyata di sebelah GWK, ada Sirkuit Balap. Ane pun mampir dulu kesini, karna waktu itu ada latian balap.

Setelah Puas Nonton Balap, Tanpa Pikir Panjang ane langsung tancap gan, ke Dreamland.
Disini akses masuk ke Pantai Gratis, cuman kita harus bayar Rp5.000 untuk Parkir Motor.

Dreamland Emang Salah satu Pantai yang Indah Di Bali, cuman pantai ini udah mulai kotor, banyak sampah berkeliaran. :nohope

Beberapa Menit di Dreamland, ane udah mau balik ke GWK, karna view pantai dreamland saat itu kurang bagus alias mendung.

ane pun tancap gas, untuk balik ke GWK. :ngacir2
Jam 5 Lebih dikit, ane nyampek di GWK, dan Langsung Masuk untuk melihat Pertunjukan Tari Kecak.
Ternyata, Nonton Tari Kecak gak Bikin Bete.. :2thumbup

Pokoknya Ajib dah.. :2thumbup
Tari Kecak Selesai, ane Jalan-jalan dulu di Area GWK.

Langit Udah Petang, dan saatnya ane balik ke penginapan...
Eh, tapi kayaknya nih cacing2 di perut udah pada demo alias minta keadilan.. :hammer.
Jadi ane mampir dulu, Ke Rumah Makan Ayam Goreng ML (Mbok Limbok), yang Ayam Gorengnya Emang Bener-bener Ajib. :2thumbup

Waktu udah menunjuk Pukul 21.00 WITA, ane Putuskan untuk Balik Ke Penginapan.

Jum’at, 16 Desember 2011

Pagi Semua...
Hari ini ane mau Jalan-jalan Ke Air Terjun Git Git, yang Terletak di Singaraja, Bali Utara, berjarak sekitar 100km dari Tempat penginapan ane.
It's No Problem, karna katanya pemandangan di sini ajib banget.

Pagi menjelang siang, ane berangkat menuju Singaraja, tetap dengan Bekal GPS.
Jalanan Menuju Objek Wisata Ini, Cukup ekstrim, dengan rute berkelok-kelok, dan naik turun, wajib bagi kita untuk sangat berhati-hari.
Eh, Pas Di tengah perjalanan sekitar ketinggian 1134mdpl, turunlah Hujan. Mana ane gak bawa Jas Hujan Lagi.. :cd
So, Mau Gak Mau ane harus berteduh dulu..
Ibarat Menyelam sambil Minum Air, Ane Pun Berteduh sambil Makan Bakso.. :ngakak

Eh, ujan udah reda... Lanjut Perjalanan... :ngacir2

buju busyet, Lagi-lagi ujan..... but, ujan kali ini gak begitu lebat, jadi ane tetep lanjut perjalanan, berharap di depan ane entar ada orang yang jualan Jas Hujan.. :matabelo
Setelah Berjalan beberapa kilometer kedepan, harapan ane terkabul, ada orang jualan Jas Hujan didepan. Ane Lansung berhenti, dan Bertanya :
A : "Buk, Jas Hujannya Berapa'an?"
B : "Seratus Ribu Dek..."
busyet... dlam hati ane, mahal banget... mentang2 lagi ujan..
A : "Gak Bisa Kurang Buk?"
B : "Harga Nett 70rb dek"
busyet... mending ane beli di FJB, bisa dapet dua kali... :ngakak

Okey lah, dari pada ke ujanan ane beli tuh jas Hujan.

Lanjut Perjalanan dengan jalan yang naik turun + berkelok-kelok..

Setelah Jalan Jauh, ane Pun Sampai di Parkiran GitGit Waterfall..
Langsung dah, ane parkir Motor, Trus Turun Ke Air Terjunnya.

Disini ada beberapa Air Terjun, ada air terjun Kembarnya Pula, ada juga air terjun Bertingkat.

Tak Usah Berlama-lama disini, karna masih ada dua Tujuan Lagi Hari ini, yakni Bedugul dan Tanah Lot.

Naik ke Parkiran dan Tancap Gas Ke Bedugul... :ngacir2
Ditengah Perjalanan Ke Bedugul, ane Liat View Danau ber Gunung yang Mantab, ada Kera Liarnya Pula... :2thumbup.

Tak Usah Lama-lama, karna cuaca mendung, takut ujan gan..
Tancap Gas...

Lanjutan Dibawah Yah Gan…
\ /

This entry was posted on 05.42 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .