Sukodadi - Q  

Oleh M. Akbar Fitriyan, Hs

Hay Sobat Cah Kene - Omae Kono, Pa Kbar Semua ?? Baek-2 Aja-Kan? Kale ene aQ Mau Sedikit mengulas tentang SeJarah Kecamatan Asal Lahir-Q!! Zups, Bener Banget Kayak yang ada Dijudulnya, Sukodadi Pastinya,, He..He...!!!
Za Uda Dech Dari Pade Kebanyakan Omong Mending Langsug Aja,, Seputar Sukodadi...

  • Geografis
Geografis Kecamatan Sukodadi terletak pada jalur Jalan Arteri DPU. Bina Marga dan Jalan Kereta Api antara Jakarta-Surabaya, tepatnya pada sebelah barat Kota Kabupaten Lamongan dengan jarak radius kurang lebih 18 Km dengan batas wilayah administrasi sebagai berikut :
Sebelah Utara : Kecamatan Karanggeneng
Sebelah Timur : Kecamatan Turi dan Kecamatan Lamongan
Sebelah Selatan : Kecamatan Sugio dan Kecamatan Kembangbahu
Sebelah Barat : Kecamatan Pucuk
  • Luas Wilayah
Kecamatan Sukodadi dengan laus wilayah : 4. 588, 13 Ha dengan ketinggian darat Kecamatan Sukodadi diatas permukaan laut adalah : 0 - 7 meter.
  • Kependudukan
Populasi penduduk wilayah Kecamatan Sukodadi sebanyak 48.336 jiwa yang terdiri dari; Laki-laki sebanyak 23.560 jiwa dan perempuan sebanyak 24.776 jiwa.

  • Potensi wilayah
Kecamatan Sukodadi memiliki potensi yang sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat sekaligus menunjang perkembangan Kabupaten Lamongan. Dengan adanya berbagai potensi di wilayah Kecamatan Sukodadi dan dukungan Sumber Daya manusia yang memadai serta patang menyerah dalam mengikuti bidang usaha sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, disamping mengerjakan lahan pertanian dan tambak yang sedang mulai berkembang, juga mengembangkan usaha yang lain yang cukup menonjol potensinya antara lain
Home Industri / Kerajinan Rakyat
Anyaman Bambu
Kerajinan anyaman bambu berada di Desa : Sukolilo, Madulegi, Sugihrejo, Siwalanrejo Jenis Kerajinan anyaman bambu terdiri : Kipas, Jaran Kepang ( mainan anak-anak ), Kalo, Kukusan, Kemarang, Sesek
Industri plastik
Pembuatan Dompet anting Kunci / Kontak, sarung HP dan Remot yang berada di Desa Menongo.
Pembuatan Jamu Tradisional
Kudu laos, temu lawak, beras kencur berada di Desa Pajangan.
Alat dapur
Kerajinan pembuatan alat dapur dari seng / besi berada di Desa Menongo jenisnya : Kompor, Dandang dan Gembor.
Makanan
Pembuatan kripik tempe tahu, krupuk, kacang atom dan roti berada di Desa :Sukodadi, Bandungsari, Baturono, Kebonsari dan Kadungrembug.
Industri Kecil
Industri kecil pembuatan pupuk dan makanan ikan bandeng berada di Desa : Sidogembul dan Kebonsari.

Okey Sobat Itu tadi sekilas tentang Sukodadi, Buat yang masih penasaran bisa langsung dateng aja Ke Sukodadi, Dijamin gak Bakalan Rugi......

This entry was posted on 21.26 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 Komentar